Sabtu, 21 Juni 2014

Asik-Asik Di Pekanbaru dengan Rp 50.000

Musim liburan..musim liburan..mau kemana y asiknya? Budget liburanya ada nggak? Biaya liburankan lumayan bikin lu manyun..hehe.. Tulisan saya berikut akan memberikan secercah harapan buat yang pengen asik-asik tapi dengan modal minim banget. Seberapa minimnya yang saya maksud ? Cukup dengan Rp 50.000 saudara-saudara! Kok bisa? Ya bisalah, kalau kamu tinggal di Pekanbaru, kamu bisa bersenang-senang seharian cukup dengan Rp 50.000.  Gak percaya? Nih, aku kasih ittinary-nya:
Jam 6-9 pagi
pagi-pagi kegiatan yang paling pas adalah berolahraga. Di Pekanbaru, tiap Minggu ada Car Free Day di sepanjang jalan Diponogoro. Nah, kita bisa janjian sama teman buat kesana. Banyak event seru loh di CFD, mulai dari senam, salsa, goyang gang nam style, pokoknya banyak deh tergantung sponsor yang lagi adain acara hari itu. Kita bisa main bola, bawa hewan kesayangan jalan, main skate board, main sepeda, atau sekedar cari jajanan enak. Hehe.. Kan asik, badan sehat bisa seru-seruan pula. Di CFD ini banyak banget jajanan yang bisa dipilih, pokoknya komplit deh. Nah, satu stand yang saya saranin dan biasanya ramai dikerumunin pembeli, adalah ‘tong susu’. Disini kamu bisa menikmati susu segar yang rasanya enak dan gak bikin eneg cukup dengan Rp 6.000 aja. Sehat banget kan, habis olahraga minum susu.


Jam 10-2 siang
Jam segini asiknya rekreasi di alam terbuka, sambil nyari makan siang. Nah, tempat yang pas untuk dikunjungi  adalah Alam Mayang. Di sini banyak banget kegiatan seru yang bisa kamu lakuin diantaranya, piknik leyeh-leyeh diketeduhan, mancing, hunting foto, atau mencoba permainan yang ditawarkan oleh Alam Mayang seperti Karper Ajaib, Banana Boat, Sepeda Air, Safary Train, Playing Fox, Rumah Hantu, Becak, Kereta Naga, Mandi Bola, Balon Loncat, Shooting Target, Tembak Reaksi, Mombom Car, dan masih banyak lagi. Saya saranin kamu dan temen-temen mancing disana habis itu ikannya langsung dibakar dan dinikmati rame-rame. Sambil mancing kita bisa ngobrol ngalur-ngidul atau merenung tentang kehidupan (cieeee...). terus sambil nunggu ikannya matang, kita bisa main layang-layang atau sepak bola. Tapi alat pancing, layang-layang sama bolanya bawa dari rumah ya, soalnya di sini nggak ada yang jual. Kalau udah kenyang bisa tidur-tidur siang diketeduhan pohon sambil dibuai angin semilir. Asik kan, perut kenyang hati senang.
Berapa biaya di alam mayang? Nggak mahal kok, biaya masuk cuma 10.000 dan mancing cuma Rp 20.000 sepuasnya. Kalau perginya rame-rame bareng temen, bisa patungan tu buat biaya ikanya. Hehe..

Jam 2 siang -4 sore
Jam segini matahari lagi terik-teriknya ya, paling pas pergi ketempat yang adem dan ada AC-nya. Di Pekanbaru ada kok tempat yang adem plus gratis buat ngumpul, tempat yang saya maksud adalah pustaka wilayah Pekanbaru, Soeman HS. Ini pustaka termegah se Indonesia loh, jadi so pasti kerenlah fasilitasnya. Pustaka ini recommended banget buat ngumpul dan menghabiskan waktu secara bermanfaat. Buku-buku yang tersedia lengkap banget plus fasilitas-fasilitas penunjang seperti jaringan Wi Fi, Computer buat internetan, ruang diskusi, plus area khusus buat anak-anak yang didesain senyaman mungkin. Kita bisa pake ruang diskusi buat debat soal capres atau apa aja sampai urat pada keluar tanpa mangganggu pengunjung lain, soalnya ruangan keren ini terbuat dari kaca yang kedap suara. Pokoknya walaupun namanya pustaka, tapi nggak ngebosenin dan dijamin asik deh.

Jam 4-6 sore
Sore-sore cuacakan mulai adem tuh, waktunya balik lagi ke udara terbuka. Kita bisa nongkrong di halaman Mesjid Agung An Nur Pekanbaru. Mesjid ini jadi salah satu icon kota Pekanbaru juga, biasanya para pendatang nyempetin diri buat foto-foto di mesjid ini. Halamanya yang luas biasanya dijadiin tempat berolahraga oleh warga Pekanbaru. Tapi karena tadi pagi udah CFD-an, agenda kali ini hunting foto sama duduk-duduk aja deh dibawah pohon sambil ngemil kerupuk opak. Kerupuk opak ini bukan sekedar kerupuk opak loh, tapi diatas kerupuknya ditaburkan mi/bihun goreng dan disiram kuah sate padang. Rasanya gurih dan pas banget untuk cemilan sore. Dengan Rp 5.000 kita udah bisa menikmati kerupuk opak plus minuman gelas.

8-10 malam
Nah, untuk menikmati indahnya suasana malam hari di kota Pekanbaru kita bisa nongkrong di MTQ sambil menikmati jagung bakar. MTQ biasanya rame dikunjungi anak muda untuk ngumpul-ngumpul atau pacaran. Cuma dengan modal nggak sampai Rp 10.000 kita bisa duduk lama-lama di meja yang udah disediain sama pedagangnya dan bebas untuk ketawa ngakak sekeras-kerasnya disini. Nggak ada yang marah, karena suasana MTQ sendiri memang sudah ramai dengan suara kendaraan yang lalu lalang. Menikmati jagung bakar di malam hari memang cara yang paling pas untuk menutup satu hari yang menyenangkan di Pekanbaru.

Tulisan saya kali ini saya ikutin kontes "Fino kemana pun asik/", tontonin video berikut ya...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar